Kepada 5 Anggota DPRD Fraksi PKB, Ketua DPC: Jika Tidak Mendaftar Bacaleg Dianggap Nyalon di Tempat Lain

Hingga detik ini, 5 anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB belum mendaftarkan sebagai bakal calon legislatif untuk Pemilihan Legislatif 2019 kepada DPC PKB. Hal itu membuat Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin, harus mengambil sikap tegas terhadap anggota dewan yang membandel terhadap kebijakan partai di bawah kepempinannya.

Di antara 5 anggota dewan dari Fraksi PKB tersebut sebagai berikut, masing-masing adalah Masduki Toha (wakil ketua), Minun Latif (Ketua BK), Camelia Habibah (sekretaris Komisi C), Laila Mufidah (ketua Fraksi), Mazlan Mansyur (ketua Komisi B). Kelimanya dianggap kurang komitmen terhadap partai yang selama ini mengusungnya.

Padahal sudah memasuki waktu injury time. Menurut jadwal pendaftaran bacaleg DPC PKB, dibatasi sampai 15 Mei 2018. Bila melampaui waktu yang sudah ditentukan, sebagaimana kata Syamsul Arifin, maka terpaksa partai akan mengabaikan dan mempersilahkan mencalonkan di partai lain.

“Jadi nggak usah kaget, karena kami dikejar waktu, kalau sampai batas waktu (15 Mei) tidak mendaftar, maka dianggap tidak mencalonkan diri atau barangkali telah nyalon ditempat lain,” tandasnya kepada Suara Akurat, Senin (30/4/2018).

Kendati, masa jabatan Syamsul Arifin sebagai Ketua DPC PKB Kota Surabaya telah habis sejak 21 Maret 2018 lalu. Namun, ia berdalih bahwa, Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB masih aktif dan terus bergerak hingga Pilpres dan Pileg 2019.

“DPC selama ini sudah bekerja, LPP itu secara mandataris masih sah karena SK nya sampai 2019. Sesuai hasil rapat yang dihadiri Ketua LPP DPW PKB Jatim Thoriqul Haq, salah satu agenda pentingnya adalah rekrutmen Bacaleg dan pemenangan Pilkada 2018, dan Pilpres 2019, artinya ini bukan sulapan, tapi riil,” ucapnya kepada Suara Akurat.

Menurut dia, sampai saat ini LPP telah berhasil merekrut 35 Bacaleg yang berasal dari internal dan eksternal partai berlambang bola dunia ini, sementara untuk batas waktu pendaftaran bakal berakhir pada tanggal 15 Mei 2018. (Muv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.