Warga Surabaya Semarakkan Metode Hidroponik

SuaraAkurat.net- Surabaya : Sistem tanam dengan Metode Hidroponik saat ini mulai banyak dilakukan warga di Kota Surabaya. Salah satunya di Kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan. Memanfaatkan sebidang lahan, warga berhasil budidayakan ragam sayuran dengan metode hidroponik.

Keberhasilan Warga Kelurahan Pegasangan Melakukan Tanam dengan metode Hidroponik tersebut, tidak terlepas dari campur tangan para anggota Komunitas Pecinta Mobil Toyota Soluna Vios Club (TVSC). Melalui salah satu programnya yakni Kegiatan Bhakti Masyarakat, Komunitas ini berikan pelatihan pada warga dengan mendatangkan ahli sistem tanam hidroponik.

” Kami juga datangkan ahli tanam hidroponik untuk memberikan pelatihan pada warga. Hasilnya sekarang warga bisa budidayakan sayur-sayuran dengan baik,” Ujar Ketua TVSC Chapter Surabaya Faisol Ahmad.

Komunitas TVSC juga Menggandeng AUTO 2000 memberikan bantuan Alat Tanam Sayur pada warga Kelurahan Pagesangan. Pemberian Bantuan Perlatan tersebut diserahkan pada Sabtu (09/09/17).

” Kami berharap semoga bantuan alat tanam bisa bermanfaat dan membuat budidaya tanam dengan metode Hidroponik di Kelurahan Pagesanan Berkembang serta menghasilkan,” Terang Faisol Ahmad yang juga seorang PNS di Kemenag Surabaya ini.(MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.