IKAUINSA Korwil Madura Gelar Lomba Tadarus

semarak mengaji Al-Qur’an di bulan Ramadhan tidak hanya dilakukan di masjid dan mushollah tetapi diberbagai tempat yang dikemas dengan berbagai macam cara. hal itu dimakasudkan agar masyarakat dapat menikmati keistimewaan bulan suci Ramadhan dengan pahala yang berlipat ganda.

Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKAUINSA) Korwil Madura tidak ingin kehilangan moment pahala ramadhan itu berlalu dengan mengajak anak-anak SD dan MI se Kabupaten Sumenep untuk berlomba menunjukan kebolehannya membaca Al-Qur’an.

“Selain ingin meraih pahala Ramadhan, kami ingin anak-anak SD dan MI di Sumenep ini terus belajar kreatif membaca Al-Qur’an.” ujar Ali AlHumaidi, ketua Korwil IKAUINSA Madura saat memantau lomba tadaarrus.

“Tadarrus ini harus terus digelorakan dengan berbagai cara, sekaligus memberikan contoh kepada anak-anak kita untuk mencintai Al-Qur’an sejak dini.” imbuh Ali.

Lomba Tadarrus SD dan MI se Sumenep itu sendiri diikuti lebih dari seratus sekolah yang terdiri dari satu utusan murid laki-laki dan satu murid perempuan untuk setiap sekolah. Suasana gembira tampak pada peserta sambil menunggu nomor urut untuk dipanggil oleh panitia.

Ahmad, salah seorang peserta menuturkan sangat senang dan bangga bisa ikut lomba tadarus ini, terlebih penyelenggaranya Alumni perguruan tinggi Islam ternama di Indonesia dan memperebutkan tropi ketua umum IKAUINSA H. Imam Nahrawi yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Senang sekali, semoga saya menang.” tutur Ahmad, singkat.

sebagaimana jadwal yang telah disusun panitia, lomba ini berlangsung seminggu dan akan diakhiri dengan tadarrus bersama aeluruh peserta lomba. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.