Cak Imin, Sosok Pemimpin Jaman Now

SuaraAkurat.Net, Surabaya – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin dinilai pantas maju di pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.

Cak Imin diisebut sebagai sosok yang mewakili kaum muda sehingga akan laris manis di Pilpres 2019 mendatang. ”Saat ini saya kira, dari tokoh muda hanya Cak Imin yang memiliki peluang besar maju di Pilpres 2019,” kata Pengamat Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Ari Sujito.

Ari juga menyebut, pada tahun 2019 mendatang merupakan pertaruhan bangsa Indonesia untuk dipimpin kaum muda kreatif dan visioner. Kita tunggu saja apakah bangsa ini siap dengan pemimpin muda yang visioner dan kreatif? Pilpres 2019 akan menjawabnya,” pungkas Ari.

Senada, Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yang juga sebagai Staf Pengajar di Departemen Ilmu Politik UI, Dr Lili Romli juga menyatakan bahwa Cak Imin merupakan satu dari sedikit tokoh muda yang memiliki pengalaman kepemimpinan dan basis dukungan yang kuat. Pasalnya, Cak Imin adalah tokoh Santri dan dengan NU.

Hal tersebut diperkuat dukungan yang terus saja mengalir dari kalangan muda dan tua. Diantaranya adalah tokoh muda lintas organisasi di Sumut yang mengatakan bahwa Cak Imin adalah tokoh alternatif pada 2019 mendatang.

“Secara figur Cak Imin sungguh luar biasa, bahkan mengalahkan pamannya Gus Dur, meski sempat dilengserkan di PKB, namun akhirnya berhasil jadi Ketua Umum hingga saat ini,” kata Aktivis GAMKI Sumut Ronald Naibaho dalam Forum Group Discussion (FGD) di Medan, Selasa (3/10) yang dikuti oleh Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Angkatan Muda Kakbah (AMK) dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU)

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Samsul Arifin mengakui bahwa Cak Imin adalah sosok muda yang banyak diidolai kaangan muda. “Dengan segala rekam jejaknya sejak dulu hingga sekarang, memang Cak Imin menjadi role model pemuda jaman sekarang,” katanya.
Apalagi, tambah Samsul, kiprah cak Imin tidak hanya bisa dilacak di dunia politik praktis, tapi juga memiliki jejak intelektual dan pemikiran besar untuk bangsa Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.