Upaya Mas Sam Dalam Mencegah Penularan Virus Corona

suara akurat.net Surabaya – Banyak hal yang dilakukan oleh pemerintah, kelompok masyarakat bahkan individu-individu dalam rangka mengurangi dan mencegah penyebaran maupun penularan Virus Corona atau Covid-19. Termasuk yang dilakukan oleh H Samsul Arifin untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya Warga Surabaya disiplin dalam melakukan lima langkah pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam keterangannya di Kantor Graha SA jalan karah agung 3/32 Surabaya, Kamis 2/4.

Saya meyakini situasi seperti saat ini hanya dapat dihentikan dengan cara menjaga pola dan gaya hidup bersih dan kedisiplinan dari setiap warga negara dan gotong royong oleh semua pihak termasuk pemerintah pusat, daerah, dan kelompok masyarakat” tutur Mas Sam.

Menurutnya, ada lima hal kedisiplinan yang harus dilakukan oleh warga kota Surabaya, selain membiasakan hidup bersih juga membiasakan wudhu, mengurangi keluar rumah, dilarang berdekatan dan berkumpul, dan jangan menyentuh wajah, tidak keluar kota serta tidak piknik, jika sakit langsung datangi fasilitas kesehatan terdekat.

Mas Sam juga menyarankan supaya warga dapat mengikuti anjuran Pemerintah, maka rantai penularan virus Corona atau covid-19 dapat terputus sehingga Warga Surabaya dapat terbebas dari Covid-19.

Mas Sam juga melakukan penyemprotan desinfektan di kampung-kampung di Masjid, Gereja, dan tempat ibadah lainnya, serta melakukan pembagian Handsanitizer di 31Kecamatan di Surabaya.

dengan demikian jika setiap warga Kota Surabaya semakin disiplin maka semakin cepat kita akan terbebas dari Covid-19.”Pungkas Mas Sam yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dari Dapil I Kota Surabaya(sa/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.